PERINGATAN

Dilarang meng-copy materi dari blog ini, tanpa mencantumkan nama penulis dan alamat web (URL). Terima Kasih

Rabu, 17 Januari 2018

KUNCI PEMBUKA PINTU REZEKI (1)



KUNCI PEMBUKA PINTU REZEKI (1)

Yan Karta Sakamira
17 Januari 2018


ALLAH PEMBERI RIZKI SEMUA MAKHLUK

Allah berfirman:

وَمَا مِنْ دَابَّةٍ فِي الْأَرْضِ إِلَّا عَلَى اللَّهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۚ كُلٌّ فِي كِتَابٍ مُبِينٍ

”Dan tidak ada satu maklukpun di bumi, melainkan Allahlah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiamnya dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh)”. (QS: Hud (11): 6)


MENGHALALKAN SEGALA CARA UNTUK KAYA ADALAH BISIKAN SETAN

Allah berfirman:

الشَّيْطَانُ يَعِدُكُمُ الْفَقْرَ وَيَأْمُرُكُمْ بِالْفَحْشَاءِ ۖ وَاللَّهُ يَعِدُكُمْ مَغْفِرَةً مِنْهُ وَفَضْلًا ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

”Setan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir), sedang Allah menjanjikan untukmu ampunan dari-Nya dan karunia. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya)lagi Maha Mengetahui”. (QS: Al-Baqarah 268)


RIZKI AKAN TURUN KEPADA UMAT YANG BERIMAN DAN BERTAQWA


Allah berfirman:

وَلَوْ أَنَّ أَهْلَ الْقُرَىٰ آمَنُوا وَاتَّقَوْا لَفَتَحْنَا عَلَيْهِمْ بَرَكَاتٍ مِنَ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ وَلَٰكِنْ كَذَّبُوا فَأَخَذْنَاهُمْ بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ

”Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya”. (QS: Al-A’raf 96)


ISTIQFAR MENDATANGKAN RIZKI

Allah berfirman:

فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا (10) يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا (11)


”maka aku katakan kepada mereka, ‘Mohonlah ampun kepada Rabbmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun’. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat. Dan memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula didalamnya) untukmu sungai-sungai”. (QS: Nuh 10 – 11)


MUSIBAH ITU AKIBAT KESALAHAN MANUSIA SENDIRI


Allah berfirman:

وَمَا أَصَابَكُمْ مِنْ مُصِيبَةٍ فَبِمَا كَسَبَتْ أَيْدِيكُمْ وَيَعْفُو عَنْ كَثِيرٍ

”Dan apa saja musibah yang menimpa kamu adalah disebabkan oleh perbuatan kamu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian (dari kesalahanmu)”. (QS: Asy-Syura 30)


DOSA KITA AKAN MENGHAMBAT TURUNNYA RIZKI


Rasulullah Bersabda:

”Sesungguhnya seseorang tertahan mendapatkan rezeki lantaran dosa yang kita lakukan”. (HR. Ahmad)


RIZKI ALLAH YANG ATUR


Kata Maryam Al-Bishriyyah,”Aku tidak perhatian kepada rezeki dan tidak lagi bercapek-capek dalam memburunya, semenjak akau mendengar Allah berfirman:”Dan di langit terdapat (sebab-sebab turunnya) rezekimu, dan terdapat pula apa yang dijanjikan kepadamu”. (QS: Adz_Dzariyat 22)


Saudaraku sesama muslim, semoga Allah memberikan taufik dan hidayah kepada kita, serta memberi kekuatan dan kesabaran kepada kita untuk mengamalkannya. Amin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar