PERINGATAN

Dilarang meng-copy materi dari blog ini, tanpa mencantumkan nama penulis dan alamat web (URL). Terima Kasih

Minggu, 11 November 2012

KUISIONER: MOTIVASI IBU NIFAS DALAM MELAKUKAN SENAM NIFAS

Dr. Suparyanto, M.Kes


KUISIONER: MOTIVASI IBU NIFAS DALAM MELAKUKAN SENAM NIFAS

Nomor responden:                      (Diisi oleh petugas)

Mohon Saudara berkenan menjawab pertanyaan berikut ini. Pertanyaan yang saya ajukan bukan dimaksudkan untuk mencampuri hal-hal yang bersifat pribadi, melainkan dalam rangka pengumpulan data yang saya perlukan.

Atas perhatian dan kesediaan Saudara menjawab, saya mengucapkan terima kasih.

A.DATA UMUM
Petunjuk pengisian:
Pilihlah jawaban yang sesuai menurut Anda dengan memberi tanda silang (X)

1.Umur ibu saat ini:
o   < 20 tahun
o   20 - 35 tahun
o   35 tahun

2.Pendidikan terakhir ibu:
o   Tidak sekolah
o   SD/MI
o   SMP/MTs
o   SMA/SMK/MA
o   Perguruan Tinggi/Akademi

3.Pekerjaan ibu saat ini:
o   Ibu Rumah Tangga
o   Petani
o   Swasta
o   PNS

4.Pernahkah Anda mendapatkan informasi tentang senam nifas?
o   Pernah
o   Tidak pernah

5.Jika pernah, darimana Anda mendapatkan informasi tentang senam nifas?
o   Media massa
o   Tenaga kesehatan
o   Orang lain

B.DATA KHUSUS
Petunjuk pengisian:
Berilah tanda ( √ ) pada jawaban yang menurut Anda benar!

Keterangan:
SS       : Sangat Setuju       
TS       : Tidak Setuju
S         : Setuju         
STS    : Sangat Tidak Setuju

No.
Pernyataan
SS
S
TS
STS
1.
Saya melakukan senam nifas karena keinginan saya sendiri.




2.
Saya melakukan senam nifas untuk memperlancar sirkulasi atau aliran darah saya.




3.
Senam nifas yang saya lakukan dapat mempercepat proses pemulihan alat kandungan setelah proses persalinan.




4.
Saya mengetahui bahwa senam nifas banyak manfaatnya, tetapi saya tidak melakukannya.




5.
Senam nifas yang saya lakukan dapat membuat saya mengalami nyeri perut.




6.
Saya melakukan senam nifas karena dianjurkan oleh tenaga kesehatan (Bidan/Dokter/Perawat)




7.
Saya sering membaca artikel tentang senam nifas, sehingga saya tertarik untuk melakukan senam nifas.




8.
Saya melakukan senam nifas karena meniru orang lain.




9.
Saya melakukan senam nifas karena ingin mendapat pujian dari Bidan.




10.
Meskipun saya sering melihat tetangga melakukan senam nifas, tetapi saya sama sekali tidak tertarik untuk melakukannya.




11.
Setelah melahirkan saya melakukan senam nifas karena saya takut otot-otot di sekitar organ intim saya menjadi kendor sehingga keharmonisan keluarga saya menjadi berkurang.




12.
Setelah melahirkan, perut saya menjadi kendor sehingga rasa percaya diri saya berkurang, oleh sebab itu saya melakukan senam nifas untuk mengencangkan otot perut.




13.
Setelah melahirkan, saya sering mengalami kesulitan buang air besar sehingga saya melakukan senam nifas untuk memperbaiki sistem pencernaan saya.




14.
Kaki saya bengkak, saya yakin dengan melakukan senam nifas bengkak saya tidak akan berkurang.




15.
Saya sering mengalami sakit pinggang, saya yakin dengan melakukan senam nifas sakit pinggang saya tidak akan berkurang.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar